Makorem 064/MY

Makorem 064/MY

Selamat Datang di Website Korem 064/MY

Website ini adalah website baru milik kami, menggantikan website yang lama karena gangguan teknis. Kami berusaha menampilkan berita-berita terbaru kegiatan Makorem 064/MY dan Jajarannya.

Senin, 13 September 2010

KOREM 064/MY GELAR SHALAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 HIJRIYAH


KOREM 064/MY GELAR SHALAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 HIJRIYAH

Pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah tahun 2010, yang diadakan di Korem 064/MY, yang dihadiri Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito beserta ibu, Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, dan Ibu, Para Kasi Korem, Prajurit dan PNS Korem 064/MY beserta keluarganya, serta masyarakat yang ada di sekitar Makorem 064/MY, yang ditandai dengan Shalat berjamaah dan penyampaian Khatib, di Lapangan apel Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Serang, Jumat (10/9).

Dengan semaraknya Hari Raya Idul Fitri 1431 H yang dihadiri kurang lebih dua ratus lima puluh umat Islam yang menghadap sang Illahi, semua berprinsip dengan dasar iman dan Ihtisab maka seluruh dosa kita yang lalu akan diampuni oleh Allah SWT dan pada tanggal 1 Syawal kita ibarat lahir kembali, dengan merayakan Idul Fitri atau kembali suci.

Khotbah Idul Fitri 1431 H yang disampaikan oleh Dr.KH.Amas Tajudin, beliau adalah Sekertaris Umum MUI Prov Banten, mengatakan bahwa kita baru saja melewati bulan yang penuh hikmah dan barokah, yaitu bulan Ramadhan. Begitu banyak hikmah yang kita dapatkan di bulan itu. Makna bulan ramadhan antara lain adalah untuk melatih disiplin, konsistensi dan komitmen kita dalam menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta agar kita senantiasa melaksanakan kebajikan sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT.

Berpuasa berarti menumbuhkan ketaqwaan dan mendidiknya, lebih-lebih ketaqwaan adalah yang menjadi sebab nyata dari puasa. Kata taqwa tidak hanya merupakan kesalehan ritual, namun juga kesalehan sosial. Karena ketaqwaan seseorang harus tercermin dari perilaku sosialnya sehari-hari. Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan pelaksanaan puasa, akan dapat meningkatkan keimanan menjadi lebih baik lagi dan tentunya hal tersebut akan berdampak pada meningkatnya kedisiplinan kerja.

Setelah selesai shalat Idul Fitri dilanjutkan salam salaman untuk saling maaf memaafkan. sesama seluruh Muslimin dan Muslimat yang mengikuti Shalat Idul Fitri bersama di Lapangan Upacara Makorem 064/MY, dilanjutkan dengan acara silaturahmi dan halal bihalal bertempat di Aula tengah Makorem 064/MY. (Penrem 064/MY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar