Makorem 064/MY

Makorem 064/MY

Selamat Datang di Website Korem 064/MY

Website ini adalah website baru milik kami, menggantikan website yang lama karena gangguan teknis. Kami berusaha menampilkan berita-berita terbaru kegiatan Makorem 064/MY dan Jajarannya.

Kamis, 14 Oktober 2010

UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN OPERASI PAM VVIP SATUAN JAJARAN KOREM064/MY




Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Operasi Pam VVIP satuan jajaran Korem 064/MY, bertempat di lapangan upacara Korem 064/MY. Hadir dalam upacara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, para Dandim, para Kasi, para Kabalak Aju Korem 064/MY serta peserta Latihan Operasi Pam VVIP sebanyak 375 personel, yang terdiri dari 300 pelaku, dan 75 penyelenggara, pelatih serta pendukung.

Kegiatan Latihan Operasi Pam VVIP ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 14 s.d 19 Oktober 2010 dengan peserta latihan terdiri dari personel jajaran Korem 064/MY serta akan melibatkan satuan dari Lanal, Lanud, Kepolisian dan instansi sewilayah Provinsi Banten pada saat aplikasi. Adapun materi latihan dilaksanakan dalam tiga tahap dimana tahap 1 diberikan materi pengetahuan, kemudian pada tahap 2 diberikan materi latihan teknik, dan tahap 3 diberikan materi aplikasi. Materi tersebut diantaranya adalah Mekanisme Pam VVIP, Teknik Penyiapan Sterilisasi Route serta Teknis Penyiapan Pam Route Pelolosan, baik teori maupun praktek.

Adapun tujuan diselenggarakannya latihan ini antara lain adalah untuk meningkatkan kesiapan satuan dan kemampuan prajurit baik secara pengetahuan maupun keterampilan, selain itu juga memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman tentang Protap VVIP guna meningkatkan kemampuan individu ke arah yang lebih profesional dalam rangka mendukung satuan Paspampres untuk melaksanakan Operasi Pam VVIP.

Dalam amanatnya inspektur upacara mengharapkan akan terjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis diantara setiap unsur yang terlibat pada Operasi Pam VVIP di wilayah Banten serta akan memberikan suatu masukan maupun umpan balik yang bersifat konstruktif yang nantinya dapat membantu untuk bersinergi serta bekerja sama dengan satuan Paspampres. Di akhir amanatnya Komandan Korem juga mengharapkan agar latihan ini diikuti dengan ikhlas, disiplin, serius dan semangat serta penuh rasa tanggung jawab, disamping itu patuhi setiap petunjuk, tata tertib dan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga proses latihan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan aman.

Setelah upacara selesai, para peserta mendapat pengarahan dari Kasi Intel Ops Korem 064/MY Letkol Inf Joni Syam yang menekankan agar para peserta mengikuti Latihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sasaran Latihan dapat tercapai dengan baik. Dilanjutkan dengan pemberian materi teori untuk hari pertama, sebagai berikut : Materi Pengetahuan Ops Pam VVIP dan Perkembangan Situasi disampaikan oleh Kasi Intel Korem 064/MY, Materi Tehnik Walmor dan Pengetahuan Walprotneg disampaikan oleh Dandenpom Serang selanjutnya pemberian materi teori hari ini ditutup dengan materi Perbantuan TNI kepada Pemda

1 komentar:

  1. selamat sore pak...
    permisi mau tanya tentang pendaftaran SMA TN dan alamat serta nomer TLP Korem 064/maulana yusuf

    BalasHapus